Photobucket

(My) DéJa vu

“ Annyeong Annyeong Annyeong Annyeong, hey apa kabar semua? Evil princess sudah datang di hadapan kalian semua ~ ” *Pakai nada Sorry-sorry - suju*

          Helo eperiwoon! Pasti nggak ada yang kangen sama gue? Ya nggak? -.- duh, bahagianyaa (?) nah, udalah ini author lagi mabok jadi abaikan saja.
          Hm.. kalian pernah denger kata kata ‘dé javu?’ atau bahkan pernah ngalamin sendiri? Nah bagi yang belum tau atau mungkin udah tau tapi masih bingung, aku mau ngasi sedikit penjelasan tentang dé javu ini.

Deja vu, yang asal katanya diambil dari Bahasa Perancis, adalah suatu perasaan ketika seseorang mengalami sesuatu yang pernah terjadi sebelumnya. Sekelompok orang mengasosiasikannya dengan gangguan pada otak sedangkan lainnya menghubungkan Deja vu dengan kehidupan lain di masa lalu. Pada suatu waktu, beberapa di antara kita tentu pernah mengalami hal ini. Apa sih sebenarnya Deja vu ini? Mari kita telusuri bersama.

Beberapa Jenis Deja vu : 

1. Deja Senti: perasaan ini merujuk pada sesuatu "yang sudah dirasakan". Hal itu merupakan fenomena kejiwaan dan para peneliti meyakini bahwa sesuatu yang telah dirasakan di masa lalu itu sangat mirip dengan yang dirasakan saat ini. Kesamaan pada kedua pengalaman tersebut membuat seseorang merasa bahwa dia telah merasakan hal yang sama di masa lalu.

2. Deja Vecu: suatu perasaan bahwasanya segala sesuatu yang sedang terjadi baru saja itu identik dengan apa yang terjadi sebelumnya serta satu gagasan tidak wajar tentang apa yang akan terjadi berikutnya, diterminologikan sebagai Deja vecu. Seseorang yang mengalami perasaan Deja vecu mengklaim telah mengetahui apa yang sedikit lagi akan terjadi dan kadang kala merasa telah mengingat hal tersebut.

3. Deja Visite: Bentuk Deja vu ini merupakan suatu perasaan pernah mengunjungi suatu tempat yang benar-benar baru. Seseorang yang mengalami bentuk Deja vu ini mengklaim memiliki pengetahuan tentang sebuah tempat yang belum dikunjungi. Seseorang mengklaim mengetahui letak geografi suatu tempat, ketika dia belum pernah ke sana dalam kenyataannya. Deja visite dicirikhaskan dengan sebuah pengetahuan tidak wajar tentang suatu tempat yang belum pernah dikunjungi."


          Sekarang, aku bakal share tentang dé javu-ku. Ehm, tapi ini nggatau juga termasuk dé javu  atau bukan… karena sebenernya akunya sendiri masih agak susah menafsirkan kata ini. and… Actually, aku ngga yakin juga ini beneran atau hanya ingatan yang salah.

Cerita pertama…
Jadi, waktu itu tengah malem dan aku masih nggabisa tidur, padahal besok ada tiga mata pelajaran yang uts. Akhirnya, aku beraniin buat susu putih hangat di dapur dan kembali ke kamar. Bener aja, nggak lama setelahnya, aku udah masuk dunia mimpi.
Tiba-tiba aku ada di ruang kelas 8B sekolahku. Suasananya seperti biasa. Rame, asyik, tapi masih jam pelajaran dan gurunya lagi nggak di kelas. Disitu aku ngeliat empat orang cowok plus aku dan salah satu temenku lagi ngerjain satu cowok di kelas yang paling, hm… paling kecil dari tubuhnya sampe cara berpikirnya. Entahlah, rasanya semua baik-baik aja. Pokoknya asyik banget ngerjain cowok satu itu. Ngakak badai! Ekekekeke…
Tapi beberapa waktu kemudian kejadian yang sama sekali nggak kuduga, kulihat di depan mata. Entah ada masalah apa tiba-tiba empat cowok yang ikut ngerjain ini malah ngebunuh dengan sadis si satu cowok culun yang lagi duduk di deretan bangku tepat di sebelahku! Akhirnya aku kebangun dan mendapati masih jam 2:30 AM. Itu berarti baru dua menit aku tidur…
Mimpi itu sebenernya nggak terlalu ngeganggu sampai dua minggu kemudian kejadian yang SAMA PERSIS dengan yang kualami di mimpi terjadi di kehidupan nyata. Tapi.. minus adegan pembunuhan sadisnya.

Cerita kedua…
Ini kejadiannya juga malem hari tepat satu bulan sebelum diadakannya konser SMTOWN INA di Jakarta, 22 September lalu. Sebuah mimpi juga, sih.
Di mimpi itu… aku lagi tiduran di karpet kamar sambil mainan laptop plus buka twitter. Dari twitter, aku nemu berita tentang seorang cewek berbaju biru dan legging hitam dapat kesempatan untuk naik ke atas panggung dan dapat pelukan dari couple ChangKyu (baca: Changmin-Kyuhyun.) Huaaaaaah >< histeris banget ngeliat foto ituu! Karena aku Kpopers, dan fandomku : ELF + Sparkyu. Oh, jika kalian sama denganku pasti kalian tau gimana besarnya rasa envy itu! O_o
Dan.. sama dengan yang awal, aku lagi-lagi mudah ngelupain mimpiku. Sampai akhirnya tiba tanggal 22 September dan kejadian yang (lagi-lagi) SAMA PERSIS dengan di mimpi, jadi kenyataan. Tapi kali ini… aku baru tau wajah si cewek yang dipeluk saat di kehidupan nyata.

Cerita ketiga…
Oh, aku berharap banget kejadian ini nggak terjadi kapanpun sampai aku mati 
Jadi, kali ini aku bener-bener bingung mimpi atau bukan. Saat itu jam 3 pagi, aku terbangun dan rasanya susah buat melanjutkan tidur. Akhirnya, aku nyalain lagu bernada slow dari hp dan lama-lama aku terbang ke alam mimpi.
“Hyaaaaaaaa!” sebentar terpejam dan aku mendapati sedang berada di sebuah gedung siaran TV Nasional yang cukup terkenal. Di gedung itu banyak makhluk-makhluk menyeramkan yang begitu saja ditembus oleh orang-orang dengan seragam perusahaan TV Nasional tersebut. Suaraku hilang sama sekali saat mencoba teriak walau rasa takut yang amat sangat ada di diriku.
Dalam mimpi, sudah 2 bulan aku merasa punya yang disebut orang-orang dengan indra keenam. Walau pernah diberi pelajaran agama bahwa hal seperti itu adalah sesuatu yang mustahil… lalu apa nama yang tepat untuk yang kini kualami di mimpi?
Selama 1 bulan terakhir aku semakin takut. Aku.. jika melihat orang-orang dengan cahaya biru terang mengikuti di belakang mereka, biasanya 3-5 hari kemudian orang tersebut akan MENINGGAL. Entah dengan cara damai atapun menyakitkan. Dewasa, remaja, dan anak-anak.
Aku sungguh tidak bisa tenang jika mengingat arti dari cahaya biru itu. Karena sekarang, aku sedang berkaca di meja rias. Dan… cahaya biru itu muncul dari belakang tubuhku.

          Menurutku, dari keseluruhan cerita, yang paling nonjol itu ke Deja Vecu. 
          Jadi, gimana readers? Menurut kalian, yang aku alami ini termasuk déja vu atau bukan?

Tidak ada komentar:

/*Kode tulisan mengelilingi kursor*/ /*Batas Kode tulisan mengelilingi kursor*/